Pages

Kamis, 30 November 2023

Kereta Api Cepat Whoosh

Kemarin, kami berkesempatan naik kereta api cepat dari Bandung ke Jakarta. Sengaja merencanakan waktu untuk bisa menaiki kereta yang lagi viral ini. Apa lagi kesempatannya memang pas.

Kami mengambil jadwal pagi, pukul 07.45. Sekitar tiga puluh lima menit kemudian, kami sudah akan tiba di Jakarta. Sangat jauh lebih cepat, dibanding kalau kami naik mobil yang membutuhkan waktu sekitar dua jam. Ya, karena kereta whoosh ini kecepatannya bisa sampai 340-an km per jam.
Nama keretanya adalah Kereta Whoosh. Bentuknya keren banget, cocok dengan namanya. Warna eksteriornya mengesankan Indonesia banget, merah dan putih mendominasi. Interiornya juga nyaman, bersih, sejuk. Bayarnya, karena masih promo, diskon lima puluh persen, cukup Rp.150.000. Konon, tahun depan mulai menggunakan tarif normal.
Nama Whoosh, tentu tidak asal dipilih. Begitu juga dengan logonya.
Menurut google, Whoosh merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Sementara logo resmi Whoosh dipilih melalui sayembara Identitas Jenama (nama dan logo) Kereta Api Cepat Indonesia oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).
Dikutip dari laman resmi KCIC, menurut google juga, Identitas Jenama Kereta Api Cepat Indonesia 'Whoosh' didesain oleh studio desain Visious. Nama "Whoosh" mewakili suara lesatan kereta cepat. Whuuuuuusssssss......
Logo dan jenama ini terinspirasi dari efek riak dari Kereta Cepat yang juga secara langsung menggambarkan manfaat berantai Kereta Cepat kepada masyarakat. Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini memberi ekspresi kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi untuk masa depan.
Secara keseluruhan, identitas visual ini ingin menyampaikan pesan bahwa kereta cepat akan membawa perubahan yang berdampak positif secara signifikan bagi kemajuan Indonesia.
Nah, begitulah Mbah Google menjelaskan.
Kalau Anda pernah naik kereta cepat sebelumnya, mungkin di Jepang atau di Saudi Arabia, atau di tempat lain, kembali nikmatilah sensasi naik kereta cepat Whoosh. Kalau belum pernah menumpang kereta api cepat, yuk rencanakan perjalanan liburan Anda dengan Kereta Api Cepat Whoosh.
Whus whus whus, yes!
Jakarta, 24 November 2023

0 komentar

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...