Pages

Rabu, 23 Oktober 2019

Akhirnya, Terakreditasi!


Ya, itulah ucapan pertama saat informasi tentang hasil visitasi akreditasi diterima oleh Kaprodi S3 Pendidikan Vokasi. Selasa, 22 Oktober 2019, sekitar pukul 10.45, merupakan saat yang sangat bersejarah. Kabar yang dinanti-nantikan itu akhirnya tiba. Kabar yang sangat membahagiakan. Bahwa Prodi S3 Pendidikan Vokasi terakreditasi. Peringkat akreditasinya adalah B, dengan nilai 330.

Setelah berjuang mempersiapkan borang akreditasi sejak 2017 di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Munoto, M.Pd dan Prof. Dr. Titik Winanti, M.S, yang saat itu sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi S3 Pendidikan Vokasi, akhirnya prodi ini terakreditasi. Kaprodi baru, yaitu Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, melanjutkan tonggak kepemimpinan dan memperkuat landasan yang sudah dibangun oleh Prof. Munoto dan tim. Terus berbenah bersama tim taskforce borang akreditasi, UPM prodi, dan dengan dukungan pimpinan pasca, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

UPM prodi, Eppy Yundra, S.Pd., MT., Ph.D, bersama tim taskforce (Dr. IGP. Asto Buditjahjanto, Dr. Marniati, Dr. Meda Wahini, Dr. Any Sutiadiningsih, Dr. Theodorus Wiyanto, Mauren Gita Miranti, M. Pd, Irma Russanti, M.Ds., Nur Aini Susanti, M.T, Syarifuddin Zuhri, dan Septian Rahman), menjadi tim yang sangat berperan dalam penyusunan borang dan mempersiapkan visitasi. Tentu saja dukungan dari semua komponen, khususnya para dosen, juga sangat penting dan menentukan.

Akreditasi B tentulah bukan tujuan akhir prodi. Status ini justeru menjadi titik awal untuk mengembangkan prodi menjadi lebih baik. LN

0 komentar

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...