Pages

Kamis, 11 Oktober 2012

Talaud (1): Pemberangkatan ke Menado

Pukul 06.00 kami sudah di Bandara Juanda. Saya, pak Heru Siswanto (mantan Kahumas), pak Yoyok (dosen PGSD), dan Andra. Beserta 30 peserta SM-3T. Juga orang tua dan keluarga mereka yang mengantar keberangkatan mereka. Setahun mereka akan berpisah. Bukan waktu yang singkat. Maka tidak heran kalau mereka saling berpelukan, bertangisan, dan menitipkan ke kami para panitia. Kami katakan, yang penting doa restunya untuk kita semua, untuk para peserta dan kami panitia, insyaallah semuanya akan baik-baik saja.

Mulai 06.30, kami semua check in. Prof. Warsono, PR 3, datang bergabung. Beliau mewakili Rektor akan menyerahkan para peserta kepada Bupati Kepulauan Talaud pada upacara serah terima besok. 

Meski sudah puluhan kali para peserta kita wanti-wanti untuk tidak membawa barang terlalu banyak, tetap saja sebagian dari mereka kelebihan bagasi, terutama peserta perempuan. Maklum. Mungkin mereka khawatir tidak menemukan bedak dan kosmestik seperti yang selama ini mereka gunakan di sana. Namun selain itu, mereka membawa buku-buku yang lumayan banyak, sehingga membuat bagasi mereka berat. Ada yang harus membayar kelebihan lebih dari 500 ribu. Panitia sendiri juga membawa bagasi cukup banyak, karena membawa buku-buku sumbangan. Titipan dari para peserta. 

Check in selesai, maka masuklah kami ke ruang tunggu. Membagikan nasi kotak, menikmati sarapan, sambil nunggu boarding. Bila sesuai jadwal, tiga puluh menit lagi kami boarding.

Pesawat kami tidak langsung ke Talaud, tapi transit dulu di Menado. Menginap semalam di sana, dan besok pagi baru meneruskan perjalanan lagi ke Talaud. 

Wish us luck

Surabaya, 11 Oktober 2012

Wassalam,
LN

0 komentar

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...