Pages

Minggu, 22 September 2013

Selamat Jalan, Syahrul...

Siang ini, pukul 14.10, SMS itu saya terima dari Nanda. 

"Assalamualaikum. Ibu saya sekarang dengan mas Zia,menuju BOJONEGORO. Baru ada kabar mas syahrul pgsd sm3t sumba 2012 kecelakaan. Menurut info dari teman2, mas Syahrul meninggal."

Saya tentu saja terkejut sekali. Berharap kabar itu tidak benar. Meski dalam hati kecil, saya yakin. Karena tidak mungkin Nanda ber-SMS seperti itu kalau dia sendiri belum yakin tentang kabar duka itu.

SMS-SMS berikutnya semakin meyakinkan saya. "Assalamuallaikum
Prof. Ada peserta dari SM3T 2012 a.n. syahrur romadhon meninggal dunia karena kecelakaan dari bojonegoro ke mojokerto." Ini SMS dari Juliar, staf SM-3T. Disusul SMS dari Ela Oktavianti, rekan Syahrul di Sumba. "Assalamualaikum..
Innalillahi wainnalillahi roji'un..
Telah berpulang kehadirat Allah SWT. Teman, rekan, saudara, keluarga kami tercinta di sm3t.. Mas syahruL Romadhon pgsd, telah berpulang ke Rahmatullah td pagi karena lakalantas, atas segala kerendahan hati, mohon dimaafkan atas segala kesalahan, smoga dilapangkan jalannya.."

Maka saya pun langsung berkoordinasi secepatnya dengan teman-teman tim. Juga dengan Nanda dan Ela. 

Dan sore ini, saya dan bu Lucia meluncur ke Bojonegoro, diantar Anang, driver PPPG. Meski sebenarnya kondisi kami berdua kurang fit, sama-sama flu, dan kelelahan setelah mengantar para peserta SM-3T belum juga tuntas, keinginan untuk bertemu keluarga Syahrul tak bisa dibendung. Semoga perjalanan kami lancar.

Syahrul, anak baik itu, sangat kami kenal. Waktu mahasiswa, dia adalah ketua BEM. Saat seminar nasional di Sumba kemarin, dialah motor kepanitiaannya. Saat memetakan distribusi sekolah untuk peserta SM-3T angkatan ketiga, dia juga yang termasuk motornya. Bahkan saat acara pelepasan dan penerimaan peserta SM-3T tempo hari, dia juga yang mengurus banyak hal, termasuk sebagian besar berkas-berkas laporan pertanggungjawaban.

Syahrul baru dua hari yang lalu pulang dari Sumba Timur, setelah selama setahun melaksanakan tugas pengabdiannya. Pagi tadi, dia berencana menghadiri undangan Erwan, rekan seperjuangannya di Sumba, yang mengadakan syukuran karena sudah kembali ke Jawa dengan selamat. Acara itu diadakan di rumah Erwan, di Mojokerto. Syahrul berangkat pagi dari rumahnya di Kalitidu, Bojonegoro, bermaksud mampir ke Surabaya dulu untuk menjemput temannya, namun saat di perjalanan, dia mengalami kecelakaan. Seperti apa kejadian kecelakaan itu, belum ada kejelasan.

Saat ini, kami dan para peserta SM-3T angkatan kedua, sedang bergerak menuju Kalitidu, Bojonegoro. Ada yang berangkat dari Mojokerto, Surabaya, Lamongan, dan beberapa tempat lain. Semuanya bertujuan sama. Memberi penghormatan terakhir bagi Syahrul Romadhon.

Ya Allah, ampuni semua dosa Syahrul Romadhon, berikan tenpat terbaik di sisi-Mu. Amin Ya Rabbal alamin.

Selamat jalan, Syahrul.....

OTW ke Kalitidu, Bojonegoro, 22 September 2013

Wassalam,
LN  

1 komentar

Wiryodikromo's Zone 23 September 2013 11.48

Liputan Alm. Syahrul Ramadhon, S.Pd. »

http://blokbojonegoro.com/read/article/20130922/korban-kecelakaan-kabunan-seorang-mahasiswa.html

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...