Pages

Senin, 27 Januari 2014

Pagi Ini...

Tadi malam mbak SS posting tulisan "Malam Ini", saat ini saya posting tulisan dengan judul "Pagi Ini....".

Pukul 10.40-an. Garuda mendarat di Soekarno Hatta. Jakarta mendung dan basah. Suwejukkkk.

Pagi ini, saya terbang bersama lima teman Unesa. Prof. Ekohariadi (PD 1 FT), Bu Suryanti (PD2 PPPG), Bu Nanik, Bu Titin, dan Pak Totok (ketiganya ketua jurusan). Seorang teman lagi, pak Sumarno (Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah), sudah berangkat dengan pesawat yang lebih pagi. Bertujuh kami memenuhi undangan Dikti dalam kegiatan Workshop Kurikulum PPG. Kegiatan ini direncanakan dimulai siang hari ini sampai Kamis nanti.

Di Garuda tadi, kami satu pesawat dengan dua selebriti, Rossa dan Kiwill. Rossa berbusana pink, berkerudung, berkaca mata hitam, duduk di kelas eksekutif. Kiwil, berjaket, berkaca mata bening dan lebar, duduk di kelas ekonomi, di belakang kami. 

Saat Kiwil melintas di samping kami, bu Nanik menyenggol lengan saya. 
"Say hello, mbak."
"Ke siapa?"
"Itu...Kiwil."
"Hehe, nggak ah. Nggak kenal."

Saya sok tinggi hati kalau ketemu selebriti. Saya ingat waktu remaja dulu. Saat ada Iis Sugianto dan Betharia Sonata berkunjung ke Tuban dan menginap di Hotel Erwan, teman-teman SMP berduyun-duyun ngluruk ke hotel itu sepulang sekolah. Demi apa kalau tidak demi memperoleh tanda tangan para penyanyi itu. Setelah berhasil mendapatkan tanda tangan, mereka dengan bangganya menunjukkan tanda tangan artis-artis kebanggan mereka itu ke siapa saja. Lantas menyimpannya, seperti menyimpan jimat. Hehe.

Saat itu, saya hanya mengamati saja tingkah polah teman-teman. Nggak berselera untuk bergabung berburu tanda tangan artis. Nggak amper.

Beberapa tahun yang lalu, saya bersama seorang teman dosen, mengikuti kompetisi Indonesia Daya Masyarakat yang diselenggarakan oleh World Bank. Selama seminggu kami dikarantina di Hotel Atlit Century. Setiap hari harus presentasi di lantai 1 Plaza Senayan. Setiap hari itu juga, kami yang pesertanya dari seluruh Indonesia itu hampir selalu bertemu artis. Plaza Senayan ternyata menjadi salah satu jujugan tempat shopping favorit bagi banyak artis. 

Kalau sudah ada artis datang, teman-teman berebut untuk berfoto. Termasuk teman dosen saya itu, nggegeri minta difoto. Dan saya, seperti biasa, tak terusik. Tidak berselera untuk berfoto bersama. Ada Marissa Haque, Tora Sudiro, Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, dan lain-lain, hanya saya lihat saja dari kejauhan.

Kami berenam saat ini sudah ada di mobil Innova, menuju Hotel Acacia. Acara akan dimulai pukul 14.00 nanti. Semoga lancar perjalanan, tidak kena macet yang berlarut-larut, dan semoga lancar kegiatan....  
  
Jakarta, 27 Januari 2014

Wassalam,
LN

0 komentar

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...