Pages

Sabtu, 06 April 2013

Ke Talaud Lagi (1)

Pukul 17.00 WITA. Lion Air yang kami tumpangi mendarat dengan mulus. Bandara Sam Ratulangi muram. Landasan basah. Mendung gelap. Lampu-lampu di sepanjang landasan pacu sudah dinyalakan meski senja belum turun. 

Hujan deras sudah kami rasakan sejak sekitar tiga puluh menit sebelum kami mendarat tadi. Kaca pesawat dipenuhi dengan garis-garis air. Gumpalan awan seperti kapas tebal, putih berselang-seling kelabu. Menjelang pesawat turun, bukit-bukit, perkebunan kelapa, laut, gereja-gereja, rumah-rumah, dan jalan serta sungai kecil yang berkelok-kelok, menggantikan hamparan awan tebal itu. Meski begitu, barisan air di kaca jendela pesawat tidak juga hilang.

Sore ini rombongan kami adalah Rektor Unesa, Prof. Dr. Muchlas Samani; Pembantu Direktur I Program Pendidikan Profesi Guru (P3G) Unesa, Dr. Raden Sulaiman; Tim monev SM-3T, Dr. Trisakti dan Drs. Yoyok Yermiandhoko, M.Pd; dan saya sendiri. Malam ini kami hanya transit saja di Menado ini. Besok pagi, kami akan melanjutkan penerbangan ke Talaud, dan sampai hari Rabu, 10 April 2013, kami akan melaksanakan monev SM-3T.

Pada Oktober 2012 yang lalu, saya dan tim telah mengantarkan mereka, para peserta SM-3T,  untuk melaksanakan tugas pengabdian mereka. Lebih dari lima bulan sudah berlalu. Saatnya untuk bertemu mereka, melihat sekolah-sekolah, menyapa guru-guru dan masyarakat, dan memastikan semuanya baik-baik saja....


Menado, 7 April 2013

Wassalam,
LN

0 komentar

Posting Komentar

Silakan tulis tanggapan Anda di sini, dan terima kasih atas atensi Anda...